Friday, July 13, 2012

Cari Rumah? Check It Out!


Assalamu’alaikum, readers :)
Kali ini saya mau posting tentang “rumah saya”.

Semakin hari semakin rumit saja teka-teki kehidupan ini. Banyak hal yang mampu menghambat kemajuan negara ini. Terutama di bidang ekonomi. Ya, jadi begini, karena krisis ekonomi yang melanda negara kita apalagi keluarga saya *ceileeh*, maka orangtua saya memutuskan untuk menjual rumah kami untuk membantu keuangan keluarga. Apalagi saudara saya banyak. Dengan ayah saya yang berprofesi sebagai wiraswasta dan kakak sulung saya seorang dokter, kami rasa belum cukup untuk memenuhi kesulitan keuangan keluarga. Untuk itu, saya membuat artikel ini dengan maksud agar dapat membantu ayah saya mencari pembeli rumah kami yang terletak di Kota Makassar,Provinsi Sulawesi Selatan. Jalan Batua Raya no. 43. Buat yang lagi cari rumah untuk tinggal di Makassar, bolehlah, intip ke sini.

Rumah ini dibangun waktu saya masih SD (sekarang saya sendiri sudah kuliah semester dua). :D oke, sekarang saya akan menceritakan tentang keistimewaan rumah ini :)

Rumah ini termasuk ruko juga. Cukup luas dan lebar dengan empat tingkat lantai. Di belakangnya terdapat banyak rumah-rumah sederhana dan sebuah masjid. Letaknya strategis, karena jalan ini merupakan jalan yang biasa memang jalur angkutan umum “SMA 05” selain itu, rumah ini dekat dengan Mall terbesar di kota Makassar, yaitu Mall Panakukkang dan dekat dengan kampus-kampus besar di kota Daeng.

Kalau dibilang mewah, yah lumayan mewah. Maklum, ayah membangun rumah ini saat keuangan keluarga kami sangat baik, begitu kata ayah saya. Dan oh ya, ayah juga membangun rumah ini agar dapat dipakai kakak sulung saya yang saat itu dibangun, ia juga baru masuk kuliah. Rumah ini dahulu sering saya dan keluarga saya tinggali tiap weekend. Tapi, kami tidak tinggal tiap hari di sana karena kami tinggal di rumah orangtua ibu saya yang letaknya di Jalan Sabutung no.36. Kami menemani nenek dan di sanalah saya berkembang hingga saat ini. Rumah yang di Batua Raya itu hanya digunakan kakak-kakak saya yang mulai beranjak kuliah. Rumah itu juga biasa kami gunakan jika hari raya Idul Fitri, ada perayaan dan sebagainya. Juga beberapa kali kami melaksanakan ibadah puasa Ramadhan di sana. Tapi, sekarang rumah itu jarang kami tinggali lagi, kami jarang ada cara weekend lagi, kakak-kakak saya juga udah pada selesai kuliahnya. Maka dari itu, daripada tidak digunakan sama sekali dan hanya berdebu di sana, kami memanfaatkannya untuk membantu keuangan.

Lantai pertama terdapat dapur dan ruang makan serta garasi. Garasi ini juga cukup luas untuk memarkir beberapa motor dan mobil sekaligus.

Lantai dua, terdapat sebuah kamar yang mempunyai kamar mandi di dalamnya. Ini kamar orangtuaku dulu. Lalu ada juga ruang cukup besar kami namai dapur kering. Di sini biasa kami tempati untuk sarapan juga ditempati kakak untuk belajar semalaman. Lantai dua biasa kami jadikan pusat tiap ada perayaan karena dekorasinya yang mewah dan luas. Ditambah dilantai da ini dibuatkan teras yang menghubungkan dengan pemandangan di luar rumah.

Lantai tiga, terdapat dua kamar dan sebuah kamar mandi. Juga terdapat mushollah dan ruang nonton tv di luar kamar. Di lantai ini dibuatkan semacam teras berpagarkan besi yang dibawahnya terhubungkan dengan lantai dua. Hmm, susah dijelasin sih yah.

 Lantai empat, terdapat dua kamar. Ini ditempati kakak laki-laki saya. Juga terdapat tempat mencuci pakaian dan tempat menjemurnya. Bisa juga dipakai berolahraga tiap pagi karena udaranya sangat sejuk di pagi hari di tambah pemandangan dari sini sangat keren! Dulu, ayah membuat kolam ikan emas di sini, namun seiring berjalannya waktu, ikan-ikan tersebut mati dan sekarang kolam itu sudah dialihfungsikan.

Hmmm... lebih jelasnya, silahkan main ke rumah kami. Call: 085255804585 or 08124239490
terimakasih sudah membaca.

0 comments: