Friday, March 29, 2013

Bingung Pake Banget


Halo minnasan ;’(

Gue pengen cerita nih *ceileh*
Minnasan ini ada yang cewek gak? Kalo ada, tetep baca kelanjutan cerita gue ya. Ai pengen nanya sesuatu.

Gini nih minna, gue bingung sebingung-bingungnya. Gue kan punya temen lumayan akrab di dunia maya kayak gini. Gue udah lama temenan sama dia, tapi baru akrab beberapa bulan ini. Dia cowok minna.

Nah, karena dia cowok, gue selalu minta pendapatnya dia minna. Apapun itu. Gue bahkan sering curhat juga ke dia tentang... ehem... tentang si J yang pernah gue suka waktu SMA. Gue udah kayak gada harga dirinya ya curhat gituan ke cowok. Ya itu karena gue seneng ngobrol sama dia walau hanya lewat chatting doang.

Waktu terus berjalan, makin banyak kisah yang gue alamin dan gue ceritain ke dia. Lama-lama gue penasaran sama nih cowok temen gue. Akhirnya saya sama dia ketemuan walau dengan alasan sebenernya saya minta tolong dibantuin sesuatu yang gak bisa kalau kitanya gak ketemuan.

Gue ingat hari ketemuannya pas gue lagi hunting buku kuliahnya kakak gue di rumah papah gue yang satunya lagi. *emang punya berapa rumah papah gue* hahaha..  gak usah dibahaslah.

Pas kita ketemunya, gue agak kaku gitu karena ini pertama kalinya minna gue lihat dia yang sebenernya -.-
Akhirnya kita ngobrol dan blablabla. Gue berusaha cairkan suasana kaku yang ada. Selama hampir dua jam kayaknya kita ketemu, gue banyak dibantuin sama dia. Anaknya memang baik, minna.

Gue kira hubungan kita bakal gitu-gitu aja. Temenan, saling bantu, teman ngobrol gue, dsb.

Sampai ada hari dimana gue tiba-tiba mimpiin dia. Gue bingung, kok dia muncul gitu dalam mimpi gue? Gue coba ngegoolge buat cari tahu jawabannya.

Sampai di depan laptop, gue ngetik gini di kolom pencarian mbah google: “asal usul mimpi. Makna sebuah mimpi”
HAHAHAHA

Bego ya.

“mimpi yang muncul biasanya tentang sesuatu yang menjadi beban pikiran Anda sebelum tidur. Atau bisa jadi sesuatu yang Anda inginkan dalam dunia nyata”

EH? Gue kaget nih minna. Apa-apaan?!
Gue coba cuekin statement mbah google.

Gak lama dari hari itu, gue mulai ngerasa ada yang aneh sama gue. Entahlah.

Pas gue baca-baca history chat gue sama temen gue ini, gue jadi sadar kalo selama ini yang mulai nyapa duluan atau yang buka percakapan duluan di chat adalah GUE.

Dari situ, gue mulai berpikir, ada apa? Kenapa? Kok? Jangan-jangan?
Ah, gak.

Tapi minna, semakin gue coba bilang “nggak” semakin besar rasa bingung yang muncul di kepala gue.
Akhirnya, gue coba curhat ke seorang pakar yang beginian à temen SMA gue yang berpengalaman.
Pas gue ceritain panjang kali lebar, akhirnya dia bilang gini:
“lo mungkin suka sama temen chat lo itu, Ai.”
“iya memang, gue suka sama dia. Kan dia baik gitu, mana mungkin gak suka.” Jawab gue sok gak ngerti. Temen SMA gue geleng-geleng kepala.
“ckckc, ya udah, gue ganti statement gue. Lo mungkin udah jatuh cinta sama dia, Ai!”
“WHAT? HAHAHAHAH..” gue ngakak aja nih minna.
“kalo gak, kenapa coba lo bilang lo seneng ngobrol sama dia? Lo bilang lo juga suka pengen ketemuan sama dia? Lo suka denger pendapatnya dia? Lo suka humornya dia? Lo suka minta bantuannya dia? Terakhir, lo juga tadi bilang ke gue kalo lo suka khawatir kalo gak ngobrol sama dia sehari aja? Dan lagi, lo bilang suka khawatir kalo gak liat nama dia muncul di list chat? Apa coba?”

“gue bilang gitu ya? Tapi, lo tahu sendiri kan prinsip gue, ‘teman atau sahabat gak boleh dan gak bakal mungkin jadi cinta’.”

“nah tapi kan yang terjadi lo udah jatuh cinta sama dia. Hahaha.”

“....” gue gak percaya jawaban temen SMA gue ini, minna. Bikin gue tambah galau aja.

“tapi, gue cintanya sama si J”

“HAH? Lo masih mikirin si J?”

“apa sih, iya deh gue yang bego.”

“mending juga lo sama temen chat lo itu. Lupain si J. Untung-untungan kalo dia kenal lo. Gue aja ragu.”

Gue langsung jitak temen gue ini. Berani-beraninya dia. ><

“jadi, menurut lo, gue udah suka eh bukan, aduh, ci-cin-, ah apalah sama, dia?” gue jadi aneh bilang kata CIN**-nya apalagi sambil ngebayangin wajah temen chat gue itu.

“yap.”

“gue harus ngapain dong? Selama ini kita hanya temenan. Gak pernah berpikir bakal jadi gini. Salah gue niih!” jadi sedih minna ;(

“coba lo cari jawabannya sendiri, lo harus ngeyakinin perasaan lo dulu. Jangan sampe masih ada keraguan di dalam diri lo bahwa lo cinta sama dia. Kalo udah yakin, coba lo pancing dia sampai dia memberikan jawaban apakah lo berarti buat dia atau nggak.”

“caranya?”

“lo lebih tahu karena lo yang ngerasain.” Jawab temen gue sok bijak. -.-

Dan akhirnya minna, sampai situ aja curhatan gue sama pakarnya. Ujung-ujungnya gue disuruh cari jawabannya sendiri.

Minnasan, jujur gue masih bingung gimana caranya ngeyakinin perasaan gue tentang dia. Gue memang ngerasain hal yg aneh tapi gue takut kalo semua itu ternyata beneran seperti yang dibilang temen SMA gue. Gimana coba kalo dianya tahu? Pasti sedetik aja hubungan pertemanan kami bakal hancur. Artinya, kalo dianya gak pernah berpikir suka sama gue, dia pasti bakal ngejauhin gue. Selain pertemanan hancur, dia juga gak bakal mau ngobrol sama gue lagi dong? Gue gak mau, gue gak berani ambil resiko.

Taaaapiiii, di sisi lain nih minna, gue berpikir lagi.
Jujur ya, selama ini gue gak pernah ngerasain yang namanya jadian alias punya pacar.

Bukan karena gak laku, tapi karena dua hal:

Pertama, cowok yang mengaku cinta sama gue, maafnya, gue tolak dia. Ya karena gue gak ngerasain hal yang sama. Bukannya gimana-gimana yah minna, udah banyak juga yang gue tolak dengan alasan yang sama. u,u Gue juga heran sih kenapa cowok-cowok yang cinta sama gue kebetulan bukan cowok yang gue cintain?

Kedua. Gue bukan tipe cewek yang berani ungkapin perasaan serius gue minna. Kalo bercanda, gue jagonya. Hmm, jujur, gue baru dua kali ngerasain jatuh cinta. Pertama kali terjadi waktu gue SMP dan kedua kali waktu gue SMA. Kedua-duanya berakhir sama. Gue cinta diam-diam. Akhirnya sampai tamat sekolah, orang yang gue cintain itu gak pernah tahu perasaan serius gue ini. Nyesek memang. Akhirnya yaah gue gak pernah mau nerima perasaan tulus orang lain. Gue pernah bilang sama diri gue sendiri bahwa gue hanya bakal menjalani hubungan serius sama seseorang yang memang gue cintain dan cintain gue. Itu aja.

Karena gue sendiri bukan tipe cewek yang suka main-main masalah beginian. Gue mau yang serius kayak senior gue, mereka pacaran udah lama, awet gitu padahal itu pacar pertamanya beliau. Akhirnya mereka udah rencanain nikah kalo profesi udah di tangan. Aaaah, gue pengen kayak gitu.

Kembali ke temen chat gue ini.

Minna, sebenernya gue udah coba cari tahu jawabannya sendiri (seperti yg diusulin temen SMA gue). Karena gue udah mulai yakin bahwa gue udah jatuh cinta, untuk ketiga kalinya.
Karena gue gak mau yang ketiga ini berakhir sebagai cinta diam-diam, gue coba pancing beberapa pertanyaan ke temen chat gue ini. Gue mau tahu, siapatahu aja dia ngerasain hal yg sama kayak gue.

Tapi respon dia ke pertanyaan gue, gak seperti yang gue harapkan.
Kadang juga dia udah “read” chat gue, tapi dianya gak bales. Apa coba? Gue coba tahu diri aja. :)
Mungkin dia udah tahu maksud gue.

Mungkin dia udah ngerti maksud gue.
Dan mungkin memang dia berusaha nolak perasaan gue dengan cara ini.

Gue coba tahu diri aja, minna. Sampai akhirnya, gue ngerasa bego sendiri.
Tiba-tiba jadi gak bersemangat. ^^”
Walaupun dia gak nulis secara langsung di chat bahwa dia gak suka gue sih.
Tapi gue tahu kalo itu maksudnya dia atas semua responnya ke gue. Iya gak?

Menurut minnasan, bagaimana? Atau gue yang salah artiin jawabannya dia di chat? Atau gue harus menyatakan perasaan gue lebih jelas ke dia? Pengen sih, tapi gue udah malu semalu-malunya. Ntar dia jadi bingung cari cara nolak gue kan -.-

Yap, akhirnya gue mutusin buat berhenti nyapa dia. Berhenti mencari tahu jawaban atas kebingungan yang gue alamin. Gue bakal berhenti karena sepertinya itu yang dia inginkan. ~~a

Akhirnya kan hubungan gue jadi kayak gini sama dia. Gue jadi canggung buat nyapa dia lagi. Akhirnya gue kehilangan seorang teman yang begitu baik sama gue, teman yang gue pikir, gue udah jatuh cinta sama dia. Temen yang bisa bikin gue enjoy banget sama dia. Bodoh ya, seandainya gue gak mulai semua ini.

Seandainya gue gak mikir hal yang beginian tentang dia. Seandainyaaaaa, dengan begitu kita masih bisa temenan dengan baik, gue masih bisa ngobrol dan bercanda sama dia. Huwaaa, semoga gue bisa jalanin ini.

Ya sudahlah, gue menyerah. Makanya gue nulis ini di blog gue karena gue kepikiran ini terus, minna. Di postingan gue sebelumnya gue pernah bahas cinta pertama gue, postingan yang lain lagi gue bahas cinta kedua gue, kirain itu yang terakhir gua bahas cinta-cintaan.

Dan gak nyangka, hari ini gue pasang postingan ini, postingan yang membahas gue dengan cinta ketiga gue. Walaupun juga berakhir dengan miris seperti sebelumnya. :’)

Semangat Ai-chaaan!

0 comments: