Thursday, September 29, 2011

Finally...


Assalamualaikum... :)

Apa kabar semuaaa?

Kini saya kembali dengan sebuah cerita yang merupakan titik akhir perjuangan saya menempuh jenjang pendidikan lebih tinggi (Kuliah) untuk tahun ini.

Buat yang udah pernah baca cerita saya sebelumnya, "Kegagalan Bertubi-tubi. T^T", ini kelanjutannya.

Nah, Alhamdulillah, setelah mencoba tes masuk di universitas swasta Makassar, UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA, akhirnya saya dapat kabar baik. Saya lulus di Fakultas yang selama ini saya impikan, Fakultas Kedokteran. :)

Walaupun, hati kecil ini 'lebih' ingin lulusnya di PTN bukan PTS, tapi yaaah, saya harus bersyukur. :D

Saya buat entri ini setelah saya lihat pengumuman USM STAN. Yah, Allah swt memang punya rencana yang indah. IA meluluskanku di UMI dan tidak pada STAN. Saya gak boleh serakah, mau lulus dua-duanya ^^a

So, sekarang saya pun mulai menjalani kesibukan sebagai mahasiswa baru yang belajar tuk adaptasi. Semangkaaaaa! tiiiinnngg... ;)

Walaupun saya ini suka bored kalau belajar biologi, saya harus lebih cinta biologi nih! Anak FK kan gitu, semua serba 'bio'.

Oh ya, akhirnya juga, saya bawa kabar baik yah buat orangtua saya. :)
rasanya seneeeeeeeeeeeng banget...

Mereka senyum bangga, terharu dan mamah langsung meluk saya. :')
Yah, inilah rencana Allah. Sulit diprediksi.


Gini loh ceritanya, waktu ikut tesnya UMI, saya gak ngerasa tegang setegang waktu SNMPTN dulu. Bawaannya nyantai. Yaa, karena saya emang gak minat-minat amat, hanya ingin mencoba. Nah, bahkan pulangnya, orangtua tanya, "bagaimana Ai?" dengan malasnya, saya jawab, "lumayan, Ma. Doain aja, hehe.." tinggal tunggu pengumuman.

Teng! Tepat pukul 00.00, saya buka websitenya UMI. Jujur, agak deg-degan sih. XD

"DAFTAR NAMA CALON MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN YANG LULUS"

DEG!
Saya lihat ada nama saya. Awalnya gak percaya, tapi setelah cek per cek, Alhamdulillah ini nyata. Saya langsung sujud syukur malam itu jg. :)

Besoknya, kakak saya bangunin saya, dia bawa koran gtu, "Ai, ini sudah ada pengumuman UMI. Ada namamu!!", mata saya langsung terbuka lebar dan senyum. "rupanya beneran, Alhamdulillah." :)
Setelah itu, saya diam dulu. Sampai gak lama, orangtua saya datang. "Ai, luluski bedeng nak? Kakakmu bilang." saya jawabnya senyum dan cengar-cengir gaje aja. XD

Orangtua saya kompakkan senyum bangga. Mamah meluk saya, saya bahagiaaa banget lihatnya. =') Mamah lalu minta korannya dari kakak dan cariin nama saya.

Hmmm, begitulah. :) nice bget. So, utk minna-san yg mungkin punya pengalaman yg sama, kan bisa ambil hikmah sesuatu dari yg telah saya alami. Semangat ya! Hmmm, tahun depan sih saya masih mau coba ikut SNMPTN. Egoisme saya masih pengen ngerasain kuliah di PTN. Kenapa? Biayanya kan murah.. Tahu dong ya, FK PTS tuh gimanaaa.. XD

ng,,, itu aja deh, bye-bye!