Sunday, August 14, 2011

Curhatan Anak Bodoh

Hmm..
Saya pengen berbagi cerita tentang materi-materi sekolah SMA yg prnah bikin saya sampai murung seharian. Mengapa? Yak, ini tentang reaksi saya saat pngumuman hasil ujian-ujian saya berada di bawah standar! Saya sengaja menulis apa yg saya ingat, saya ingin menertawai berbagai reaksi berlebihan saya ini. XD

KIMIA
pertama kali terjadi saat saya di kelas X.1. Gurunya Pak Yamin, tergolong guru yg tegas dan tak mau memanjakan muridnya. Itu yg saya suka dari Beliau. Tapi karena bodohnya saya, sampai2 setiap ia menjelaskan dgn gaya khasnya, pikiran saya kemana-mana alias gak fokus. Saya benar2 bosan. Jujur, saya lebih suka diajar sama guru sebelumnya, Ibu Fitri. Hmm, yah karena pindah ke kelas X.1 di awal semester dua, nilai-nilai saya jd turun 8 poin dibanding yg semester pertama di X.6 oleh Ibu Fitri. Pak Yamin jg acapkali memberi ulangan harian yg tak terduga. -,- saya sempat mati konyol mengerjakan soalnya. Setelah itu pasti saya kepikiran terus dgn hasil ulangan yg telah saya perkirakan dapat nilai jelek. Pak Yamin jarang membagi hasil ulangan dan tak pernah memberi remedi. Hal itu entah kenapa membuat saya tak bisa tenang. Nilai kimia terjelek adl saat di kelas X. -,-

Di kelas XII oleh Ibu Rahma. Hmm, kata2 guru ini di tiap materinya seolah memberi tantangan pada kami. Jika saya bahasakan, beliau seolah berkata bgni: "saya ragu kalian bisa mngerjakan soal materi ini. Apalagi melihat kalian yg seperti ini, inikah yg dikatakan anak IPA 1? Ckck.. Saya lebih melihat semangat belajar anak XI IPA 1 dibanding kalian XII IPA 1." kira2 seperti itu. Haha.. Makanya saya fokus mati-matian belajar kimia. Hal itu membuat saya jatuh hati pada kimia. :) tp tetap saja, soal kimia yg diberikan ibu guru selalu tak terduga. Nilai-nilai saya rendah, tentu sj. Saya jd panik, minta dikasi remedi. DITOLAK! Huufft.. Saya takut terjadi hal yg sama, jd tiap mau ulangan kimia, saya sdh ancang2 dr jauh hari.

FISIKA
hm, di kelas XI, materi apaaa gitu yg bahas lentingan atau tumbukan sempurna, momentum kali ya. XD
maaf, saya benar2 tdk bs diandalkan jika berkaitan dgn FISIKA. Apalagi mekanika dan listrik. -,- jadi, dulu saya prnah nangis & murung seharian karena dapat 45 ulangan harian Fisika kelas XI. Saya mohon2 dikasi remedi sama Pak Alfian. Haha.. -,- saya dpt 45 padahal bentuk soalnya persis dgn latihan yg diberikan. Rupanya saking sm persis tuh soal, data2 yg diketahui di dlm soal saya samakan dgn yg ada di soal latihan. Pikiran saya entah ke mana saat itu. Saya sangat menyadari kebodohan saya setelah dapat 45 ini. Dan setelah remedi, hasilnya pun sgt memuaskan. :D Alhamdulillah. Tapi yah kan cuman remedi, wkakak.. Teman saya ada yg blg bahwa reaksi saya berlebihan. Yaah, it was the first time for me. -,-

MATEMATIKA
saya prnah remedi di kelas X oleh Pak Hamzah, kelas XI oleh Pak Daud dan kelas XII lagi oleh Pak Hamzah. XD
Saat kelas X, semua anak semua kelas ikut remedi. Materinya trigonometri. Haha.. XD saya menyambutnya dgn suka cita karena sebelumnya saya sudah memakan semua materi trigon. Yah, saya sakit hati karena remedi di bab ini. Makanya dah belajar mati2an lagi.

Kelas XI di semester dua. Saya tak menduga bahwa saya remedi di materi limit klo gak salah. -,- Raut wajah Pak Daudku tercinta jg kecewa. Gak enak banget ngecewain guru kesayangan saya. Padahal sebelumnya Alhamdulillah dpt memuaskan; yang ada satu garis lurus ditemani dua bulatannya ituu. T,T Saya mohon2 dikasi remedi. Akhirnya dikabulkaaaan.. Dan hasilnya Alhamdulillah. x)

kelas XII oleh Pak Hamzah. Yak, saya dapat 30an.. Buseeettt.. Materinya Deret. Saya bujuk2 dikasi remedi. Dan dikabulkan lagi. Yeah! Saya kepikiran sampai gak tidur. Keingat nilai2 saya. Saya bangun tengah malam, mencoba mengerjakan soal itu, cari jalan keluarnya. Yaaak, dari lima nomor hanya bisa tiga! -,- besoknya saya sharing ke tentor tempat saya bimbel. Akhirnyaaaaa.. Saya bisa! :) Remedi pun dimulai. Saya lihat soalnya dan langsung sumringah. X] Alhamdulillah. Soal remedinya gak beda jauh sama soal ulangannya. Dan hasilnya pun angka 1 ditemani dua angka 0 itu. Syukurlah.. Pak Hamzah jd heran, kok bisa? XD hohoo, berkat tentor saya doongg, Kak Echa. :) Makasih. Hihi..

BIOLOGI
Terjadi di kelas XII, materi evolusi. About Lamarck opinion and Hardy weinberg's formula. XDa Hmmm, sedihnya, setelah remedi nilai saya naik sih tp cuman naik dikit dari standar. #sakithati. Saya gak relaaaa, apa saya sebodoh ituuu?! *nangis darah* huuuh.. yaudahlaaah... Sudah berlalu juga. Kata temen saya, bawa rileks aja, plen. Haha..

Hmmm.. Apalagi yaaa.. Seingat saya cuman itu. XDv
udah deh capek jg ngetiknya. ^^'

Makasih yg udah baca curhatan anak bodoh kayak saya ini. n,n
Terimakasih juga buat guru2 tercinta saya. Karena remedi itupula saya jadi cinta sama mata pelajaran sekaligus materi-materi yg telah diremedikan itu tapi ehem, kecuali FISIKA sih. Ckck, Fisika masih jd musuh bebuyutan saya. ^^v

0 comments: